Image

Kembali Setelah Vakum, Thalita Latief Kini Jadi Biduan Dangdut

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 08:17 WIB
https img k.okeinfo.net content 2016 12 01 205 1555632 kembali setelah vakum thalita latief kini jadi biduan dangdut bANdTgjTUD.jpg Thalita Latief (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Setelah enam tahun vakum, Thalita Latief kembali meluncurkan sebuah single.

Berbeda dari sebelumnya, kini Thalita meluncurkan single dengan genre disco dangdut yang berjudul Dikitikitik Cinta. Baginya, menyanyikan lagu dangdut merupakan panggilan keinginannya. Meskipun demikian, Thalita tetap terus belajar bernyanyi dangdut.

"Fashionnya memanggil-manggil, aku juga dapat tawaran, tapi dangdut. Basic aku memang pop, tapi belajar dangdut, semua nanya yakin enggak? Aku jawab yakin dan pengin belajar, lengkap kalau nyanyi dangdut," ujar Thalita saat ditemui di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Oleh sebab itu, dalam proses penggarapan single istri Dennis 'Lyla' tersebut dilatin oleh salah seorang pakar musik, serta Thalita juga mendapatkan beberapa ajaran mengenai musik dangdut dari penyanyi-penyanyi dangdut senior.

"Aku ada director, dia pakar di musik, dibantu dia dan Bimo, dampingin aku dari awal sampai akhir. Enggak bisa dipaksakan cengkok, biarkan keluar sendiri," ucapnya.

"Aku juga banyak yang ajarin dari senior dangdut, ini bukan klasik, enggak dalam cengkoknya. Ditaro di tempat yang tepat, proses rekamannya cepat, latihan sekali langsung rekaman," paparnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini