Image

Rilis Single, Fairuz A Rafiq Nikmati Digembleng Rhoma Irama Setahun

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 01 Desember 2016, 04:00 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 12 01 205 1555589 rilis single fairuz a rafiq nikmati digembleng rhoma irama setahun 279lPbOsUh.jpg Fairuz (Foto: OKezone)

JAKARTA - Aktris sekaligus pedangdut, Fairuz A. Rafiq mengaku membutuhkan proses yang lama hingga dirinya bisa merilis single Eits yang merupakan ciptaan dari Rhoma Irama. Bahkan, wanita cantik 30 tahun ini menyatakan bahwa ia harus menjalani berbagai proses kurang lebih selama satu tahun sampai single ini bisa dirilis.

"Lama banget. Karena om Rhoma sibuk banget. Tapi dari telpon dia bilang ada lagu buat aku. Akhirnya aku datang ke rumah dan itu prosesnya lama banget, dari yang masih mentah, itu satu tahun," ujar Fairuz yang ditemui di kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 30 November 2016.

"Belajarnya enggak gampang, karena harus tahu lagunya kayak apa, masih mentah belum jadi. Jadi sambil supaya tahu karakter aku kayak gimana," sambungnya.

Tentunya tak mudah untuk dapat merilis lagu yang diciptakan oleh raja dangdut, Rhoma Irama. Ibu dari King Faaz ini bahkan mengaku harus terlebih dahulu menghafal lagu sebelum akhirnya ia bisa mulai masuk dapur rekaman.

"Jadi awalnya itu om Rhoma dengerin mentahan musiknya. Aku disuruh dengerin dulu berkali-kali. Biasanya kalau rekaman ada teks, tapi sama om Rhoma enggak boleh, harus hafal liriknya, biar soul-nya dapat," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini