Image

Video Klip /Rif Singgung Kearifan Lokal

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 22:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 30 205 1555553 video-klip-rif-singgung-kearifan-lokal-9gDLYDeS5B.jpg Band /Rif (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Grup band /Rif mengusung tema video klip dengan menyiggung soal kearifan lokal. Dalam video klip Nikmati Aja, nampak para personel grup band asal Bandung ini menjalani profesi mereka masing-masing, dan dipertemukan dalam sebuah acara touring motor.

Sang vokalis, Andy, mengaku bahwa ide video klip muncul saat mereka sedang berada disebuah tempat kolekor sepeda motor. Dibantu oleh Anton Gimbal, grup band yang berdiri sejak tahun 1994 ini berhasil mengeksekusi video klip yang menyinggung soal kearifan lokal.

"Ide dari kami, kebetulan kami suka nongkrong di tempat kolektor motor. Jadi kenapa kita enggak ambil ide itu, kita manfaatkan dengan perjalanan riding motor dan melibatkan hidup kami 20 tahun lebih sama-sama. Bahagia dan susah sama-sama, dan dicerna oleh mas Anton sutradara video klip tersebut. Dan keluar soal kearifan lokal," ujar Andy, yang ditemui di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

"Kami di support juga oleh costume bike di Indonesia, dia juga sebagai yang mengayomi kita berlima dari pertemanan menjadi suatu karya," sambungnya.

Untuk pembuatan video klip sendiri, Andy mengaku hanya menghabiskan waktu dua hari, dikawasan Cibodas, Jawa Barat. Ia pun bersyukur karena dipertemukan dengan sosok Anton yang mampu mengeksekusi kemauan kelima orang musisi ini dalam sebuah video klip berdurasi tiga menitan.

"Cukup ngebut juga bikin video klip, karena kami ingin membuat video klip setelah buat lagu. Akhirnya kita buat video secepat mungkin dan kami ketemu orang yang bisa kerja cepat dan segila kami saat bikin lagu. Dan kami syuting video klip hanya dua hari, dan di produksi oleh Bingky dan om Anton Gimbal sebagai sutradara," papar Andy.

"Dan harapan kita dari klip ini adalah, simbiolisasi untuk dapat menikmati keadaan hidup," tambah Jikun.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini