Image

Film Silence Gelar Premier di Vatikan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 29 November 2016, 06:46 WIB
https img.okeinfo.net content 2016 11 29 206 1553719 film silence gelar premier di vatikan Le8DAeTcNi.jpg Liam Neeson (Foto: Ew.com)

LOS ANGELES – Film arahan Martin Scorsese yang berjudul Silence akan melangsungkan premier di Vatikan. Acara screening ini akan dihelat di Pontifical Oriental Institute dan akan dihadiri oleh setidaknya 400 pendeta dan tamu.

Namun sayangnya, Paus Francis dipastikan tidak akan hadir dalam pemutaran perdana film ini.

Silence adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel karangan orang Jepang bernama Shusaku Endo. Silence bercerita tentang dua misionaris (diperankan oleh Andrew Garfield dan Adam Driver) yang mencari mentornya yang hilang (Liam Neeson) dan menyebarkan firman Tuhan di Jepang saat agama Kristen masih dilarang.

Mengutip Entertainment Weekly, Senin (29/11/2016), perjuangan Scorsese dalam membuat film ini sangatlah berat. Ia berusaha selama 25 tahun untuk mengadaptasi novel tersebut menjadi sebuah film.

“Permasalahan utama yang disajikan oleh Shusaku Endo dalam hidup saya dimulai sejak saya masih sangat sangat muda. Saya banyak terlibat dalam agama, saya dibesarkan dalam sebuah keluarga Katolik yang taat. Refleksi lebih lanjut adalah bagaimana (kita) ingin memimpin hidup kita dalam iman Kristen, Jadi akhirnya buku ini menarik perhatian saya ketika pertama kali diberikan kepada saya pada tahun 1988,” ungkap Scoresese.

Setelah diputar di Vatikan pada tanggal 23 Desember, Silence baru akan ditayangkan di negara-negara lain pada bulan Januari tahun 2017.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini