nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dhea Ananda Malu Tak Tahu Hari Dongeng Nasional

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 28 November 2016 21:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 11 28 33 1553628 dhea-ananda-malu-tak-tahu-hari-dongeng-nasional-pi6xoZM22Z.jpg Dhea Ananda (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Tak semua orang menyadari adanya peringatan Hari Dongeng Nasional yang jatuh tepat pada hari ini, Senin (28/11/2016). Salah satunya adalah mantan penyanyi cilik Dhea Ananda.

Sebagai bagian dari proyek penyanyi cilik #SaveLaguAnak, ia mengaku tak mengetahui adanya hari tersebut.

"Oh My God. Gua sebagai #SaveLaguAnak enggak tahu hari ini Hari Dongeng Nasional," kata Dhea di Kemang, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, ia mengatakan bahwa dirinya semasa kecil kerap didongengi oleh sang mama sebelum tidur pada usia dini. Ia menilai dongeng yang ia dengar saat itu seperti khayalan belaka.

"Kalau dongeng dibacainnya sama mama gitu waktu masih toodler gitu, kayak setahun (atau) tiga tahun. Dan itu kayak buku-bukunya, actually i forgot yang dibacain apa aja dan itu lullaby banget," tambah istri Ariel 'NIDJI' ini.

Sederet dongeng dalam negeri menjadi yang sering ia dengar semasa kecil. Mulai dari kisah asal Jawa Barat hingga Bali.

"Kalau Sunda yang aku ingat Sangkuriang dan yang lebih serem pas gedean dikit di Bali ada putri yang dikorbanin pakai naga, dongeng Tangkuban Perahu. Terus yang aku paling inget sisanya gak banyak paling wayang," tambahnya.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini