Robert De Niro Terima Penghargaan dari Obama

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 23 November 2016 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 23 33 1549637 robert-de-niro-terima-penghargaan-dari-obama-Bp9zypM5ed.jpg Robert De Niro (Foto: New Statesman)

LOS ANGELES – Robert De Niro menjadi salah aktor Amerika yang aktingnya diakui pemerintah setempat. Puncaknya tentu saja saat De Niro dianugerahi Medal of Freedom oleh Presiden Barack Obama.

Dilansir Time, De Niro diundang ke Gedung Putih untuk menerima medali kehormatan yang diberikan langsung oleh Obama pada Senin 21 November 2016. Dia menerima Medal of Freedom karena dianggap berhasil menghidupkan kembali tokoh-tokoh penting Amerika lewat peran yang dimainkannya di film.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, De Niro bukan satu-satunya orang yang dianugerahi Medal of Freedom. Ada 20 nama lain yang mendapat kehormatan serupa seperti Tom Hanks, Bruce Springsteen, Ellen DeGeneres, dan Diana Ross.

Sementara itu, Medal of Freedom merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Amerika Serikat kepada tokoh-tokoh publik dari berbagai bidang yang dianggap berperan penting dalam kemajuan negara. Presiden Obama secara pribadi memilih langsung orang-orang yang dianggapnya pantas menerima Medal of Freedom.

“Ini adalah penghormatan untuk ide dari kita semua, tak peduli darimana kita datang, punya kesempatan untuk mengubah negara ini menjadi lebih baik. Dari scientist, philanthropists, PNS hingga aktivis, atlet, dan artis, kesemua 21 orang ini telah membantu mendorong Amerika maju, menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia di saat bersamaan,” tutur Obama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini