AHOK TERSANGKA: Lucky Hakim Berharap Ahok Jera

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 33 1543375 ahok-tersangka-lucky-hakim-berharap-ahok-jera-48eaeSEXQY.jpg

JAKARTA - Aktor sekaligus politikus Lucky Hakim mengungkapkan beberapa harapannya pasca ditetapkannya gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi tersangka kasus penistaan agama.

Pria 38 tahun ini berharap Ahok tidak mengulangi perbuatannya lagi. Lucky berharap setiap perkataan yang dilontarkan Ahok juga tidak lagi mengundang kontroversi.

"Berharap pertama, tidak akan terulang kembali, seandainya dia bersalah atau tidak bersalah jangan sampai orang yang namanya Ahok ini melakukan percakapan yang kontroversial," ujar Lucky kepada Okezone melalui sambungan telepon, Rabu (16/11/2016).

Bapak satu anak ini juga berharap dari kasus yang menyeret Ahok dapat membuat masyarakat Indonesia lebih memilih untuk tidak mengucapkan perkataan yang bisa mengundang kontroversi serta tidak perlu menyinggung suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Ini menjadi pelajaran bagi seluruh pejabat publik dan masyarakat Indonesia jangan melontarkan kata-kata yang masuk ke ranah grey area, kontroversial. Kita enggak usahlah mengevaluasi kitab agama orang lain kalau kita enggak masuk di agama orang itu," papar Lucky.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini