AHOK TERSANGKA: Lucky Hakim Harap Ahok Dihukum Setimpal

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 33 1543277 ahok-tersangka-lucky-hakim-harap-ahok-dihukum-setimpal-mkNwlMWVYn.jpg Lucky Hakim (Foto: Feri/Okezone)

JAKARTA - Aktor sekaligus politisi Lucky Hakim berharap jika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan hukum yang setimpal setelah resmi ditetapkannya sebagai tersangka atas kasus penistaan agama.

Pria yang sempat turun langsung saat demo 4 November 2016 ini berharap pula proses hukum yang akan dilakukan kepada Ahok digelar secara transparan.

"Ya kalau misalnya seharusnya ditahan ya ditahan, kan ini ada proses hukum kalau hukum sudah dilakukan secara benar dan transparan," ujar Lucky kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu (16/11/2016).

Pria 38 tahun ini juga menjelaskan hukuman tersebut bukan hanya pantas dilayangkan kepada Ahok yang tengah maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. Namun setiap orang yang melakukan penistaan agama memang layak untuk mendapatkan hukuman.

"Siapa pun yang melakukan penistaan agama termasuk bom yang terjadi di gereja kemarin, itu juga penistaan agama. Orang kayak gitu harus dihukum. Ini bukan karena Ahok itu nonmuslim, even kalau muslim pun melakukan penistaan agama harus dihukum," paparnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini