AHOK TERSANGKA: Soleh Solihun Harap Ahok Belajar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 16 November 2016 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 16 33 1543110 ahok-tersangka-soleh-solihun-harap-ahok-belajar-21naSGZURb.jpg Soleh Solihun (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Gubernur non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menistakan agama. Keputusan tersebut memancing respons beragam bagi warga Indonesia, termasuk Soleh Solihun.

Di satu sisi, komika berlogat Sunda tersebut berharap bahwa Ahok menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran. Sebagai seorang pemimpin, Ahok seharusnya bisa lebih menjaga ucapan yang keluar dari mulutnya.

"Ya harapannya ini pelajaran buat orang-orang seperti Ahok yang ngomongnya enggak direm. Ya sisi baiknya buat Ahok, dia harus berhati-hati lagi kalau ngomong di depan umum," kata Soleh saat ditemui di launching trailer film Hangout di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Namun di sisi lain, Soleh pun berharap agar warga Indonesia untuk tidak terlalu sensitif terhadap hal-hal seperti ini.

"Tapi menurut gue untuk orang Indonesia atau umat beragama jangan terlalu sensitif lah. Kalau menurut gue ya, diperhatiin dari ngomognya itu bukan konteks menghina agama dan dari kalimat itu gue enggak ngerasa dia ngehina," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini