nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bioskop di AS Diserbu Penonton Pasca-Pilpres

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 14 November 2016 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 11 14 206 1540743 bioskop-di-as-diserbu-penonton-pasca-pilpres-xi1KeOJfPg.jpg Bioskop AS Diserbu Penonton Pasca-Pilpres. (Foto: Screenrant)

LOS ANGELES – Setelah merasa jenuh dengan masa pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) pekan lalu, masyarakat lantas mencari hiburan dengan pergi menonton film-film terbaru di akhir pekan lalu. Dari laporan Voa Indonesia, bioskop di AS diserbu penonton dan laris menjual tiket.

Dikutip ComScore, Senin (14/11/2016), beragamnya film baru memberi para penonton banyak pilihan hiburan pascapemilu. Berdasarkan laporan situs yang sama, film Doctor Strange masih memimpin daftar film terlaris di kawasan Amerika Serikat.

Film Doctor Strange garapan Marvel berhasil memimpin box office di seluruh AS untuk minggu kedua dengan total pendapatan 43 juta Dolar AS, menurut perkiraan studio hari Minggu 13 November 2016. Angka tersebut merupakan yang terbesar bagi film superhero dengan pemasukannya telah mencapai hampir 500 juta Dolar di seluruh dunia.

Sementara itu, film animasi musikal Trolls karya 20th Century Fox juga cukup kuat di pekan kedua pemutarannya dengan meraup 35,1 juta Dolar AS. Dengan demikian, film yang disuarakan Anna Kendrick dan Justin Timberlake ini telah mengantongi penghasilan total domestik sebanyak 94 juta Dolar AS.

Sedangkan, film fiksi ilmiah yang disutradarai Denis Villeneuve berjudul Arrival sukses menghasilkan angka yang lebih baik dari perkiraan yakni sebesar 24 juta Dolar AS.

Menurut data ComScore, Box office akhir pekan ini naik hampir 47 persen dibandingkan tahun lalu. Hal itu disebabkan adanya hari libur veteran  pada Jumat 11 November 2016 turut membantu mendongkrak bisnis bioskop serta ludesnya tiket bioskop untuk brebagai jenis film.

Berdasarkan urutan film dengan pendapatan besar, di posisi keempat adalah Almost Christmas, film bertema liburan pertama yang ditayangkan di bioskop. Film komedi keluarga yang dibintangi Danny Glover dan Gabrielle Union itu dirilis dengan penghasilan 15.6 juta Dolar AS. Dan pada posisi kelima box office AS adalah Hacksaw Ridge yang meraih 10.8 juta Dolar AS.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini