FOTO: Adinia Wirasti Akui Banyak Belajar dari Bermain Film

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 08 33 1535520 foto-adinia-wirasti-akui-banyak-belajar-dari-bermain-film-FEENkBkOxc.jpg Adinia Wirasti (Foto: Okezone)

JAKARTA – Adinia Wirasti merenungkan kehidupannya sebagai seorang aktris. Banyaknya peran yang pernah dimainkan Adinia ternyata memengaruhi kehidupannya sebagai seorang manusia.

Kontemplasi Adinia tersebut diungkapkan melalui serangkaian cuitan di Twitter, Senin 07 November 2016. Adinia memulai perenungannya tersebut dengan berkata,” Film bisa dibilang menjadi salah satu sumber pengetahuan saya dalam hidup...”.

Menurut Adinia, peran-perannya dalam berbagai film membuat dirinya jauh lebih memahami manusia dengan berbagai komplikasi pribadi dan sosialnya. Adinia pun turut mendaftar nama-nama yang pernah diperankannya dalam film.

“Karmen, Rudi, Filly, Ambar, Marsha, dan Gia adalah sebagian nama yang pernah merasuki dan menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik...,” ucap Adinia. “Seni peran mengantar saya pada pengalaman luar biasa tentang manusia. Tentang karakter. Tentang keinginan, emosi, hubungan antar manusia...”.

Adinia menambahkan, seni peran adalah learning by doing. Proses pembelajaran yang didapatkannya tersebut membuatnya merasa dapat melakukan banyak hal. Selain itu, dengan memerankan orang lain, Adinia dapat mengembangkan dirinya lebih jauh lagi. Tidak hanya cerita, tapi keinginan untuk terus belajar jadi semakin kuat dengan semakin intensifnya Adinia bermain film.

“Dengan "menjadi" mereka, saya belajar membuka diri untuk terus berkembang. Peran-peran yang selalu mendorong saya untuk belajar dari cerita yang saya mainkan. Cerita yang menjadi pengalaman,” renung Adinia.

“Pengalaman yang menjadi kekuatan. Acting is being. With knowledge, you can have the power to do a lot of things,” tandas Adinia dalam seri panjang cuitan tersebut.


(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini