nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doctor Strange Kuasai Puncak Box Office di Amerika Utara

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 07 November 2016 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 07 206 1534780 doctor-strange-kuasai-puncak-box-office-di-amerika-utara-UEB09yPWvc.jpg Film Doctors Strange Kuasai Puncak Box Office. (Foto: Digital Spy)

LOS ANGELES - Film Doctor Strange dari Disney dan Marvel berhasil meraih posisi pertama box office Amerika Utara selama akhir pekan, sementara diperingkat kedua ada film animasi Trolls dan diikuti film Hacksaw Ridge.

Menurut data comScore, diperkirakan film Doctor Strange berhasil mengumpulkan 85 juta Dolar AS dari 3.882 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada selama akhir pekan ini. Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Rachel McAdams itu meraup hasil lebih banyak ketimbang film pahlawan super Marvel lainnya.

Pendapatan Doctor Strange 48,5 persen di atas perolehan awal Ant-Man  sebesar 57,2 juta Dolar AS dan 29,2 persen lebih banyak dari pendapatan perdana X-Men: Apocalypse yakni 65,8 juta Dolar AS. Sehingga dengan semua perhitungan tersebut, membuat film ini mendapat rating A dari penonton di CinemaScore, dan mendapat 90 persen ulasan positif dari para kritikus di RottenTomatoes.

"Ulasan-ulasan yang bagus, pemain yang luar biasa dan penggunakan pencitraan 3D sempurna telah menarik banyak penonton," kata Paul Dergarabedian, analis industri film di comScore.

Melihat ke pasar internasional, Doctor Strange diperkirakan meraup 118,7 juta Dolar AS dari 53 pasar selama akhir pekan atau naik 38 persen dibanding akhir pekan sebelumnya. Pendapatan kotor film itu memiliki total hingga 240,4 juta Dolar AS di Amerika Utara, menambah total pendapatan globalnya menjadi 325,4 juta Dolar AS.

Sementara itu, film Fox dan DreamWorks berjudul Trolls menempati peringkat kedua pada akhir pekan penayangan perdananya. Film musikal keluarga yang dibintangi oleh Justine Timberlake dan Anna Kendrick itu mengumpulkan 45,6 juta Dolar AS selama akhir pekan, melampaui hasil 44,2 juta dolar AS dari The Peanuts Movie pada periode yang sama tahun lalu.

Film Hacksaw Ridge dari Lionsgate ada di peringkat ketiga dengan perkiraan pendapatan 14,7 juta dolar AS selama tiga hari akhir pekan dari 2.886 bioskop. Drama Perang Dunia II yang disutradarai oleh Mel Gibson dan dibintangi oleh Andrew Garfield itu mendapat 87 persen ulasan positif di RottenTomatoes dan nilai A dari penonton.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini