Share

DEMO 4 November: Bimbim "Slank" Tak Masalah Ada Demonstrasi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 04 November 2016 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 04 33 1533239 demo-4-november-bimbim-slank-tak-masalah-ada-demonstrasi-BhC6aDPzev.jpg Bimbim "Slank" (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Hari ini ruas jalan ibu kota dipadati oleh para pendemo terkait kasus penistaan agama oleh Ahok. Untungnya, hingga saat ini demo berjalan dengan aman dan damai.

Terkait permasalahan demo, Bimbim mengatakan bahwa selama demo itu berjalan dengan bersih ia tak akan mempermasalahkannya.

"Itu hak demokrasi. Bagus ya banyak yang setuju dan enggak setuju tapi kalau demo bersih kayak gini enggak apa-apa. Demokrasi kan gitu," kata drummer Slank tersebut.

Di mata Bimbim, bangsa Indonesia memang masih harus belajar berdemokrasi. Terjadi banyak kesalahan yang memang awalnya berasal dari komunikasi yang tidak benar.

Oleh karena itu, proses demokrasi ini dianggap sebagai proses pendewasaan diri bangsa Indonesia.

"Bangsa kita tuh kadang kurang berkomunikasi dengan baik. Sering missed communication dalam menyelesaikan masalah. Jadi, kita harus belajar menjadi dewasa dan menyelesaikan masalah dengan berdialog karena demokrasi butuh kedewasaan. Salah satunya dengan dialog," tutup Bimbim.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini