nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Cameron Ingin 3D Film Avatar 2 Tanpa Kacamata Khusus

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 02 November 2016 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 02 206 1531019 james-cameron-ingin-3d-film-avatar-2-tanpa-kacamata-khusus-a1uXdEIMR9.jpg Sutradara James Cameron Ingin 3D Film Avatar Tanpa Perlu Memakai Kacamata Khusus. (Foto: Avatarmovie)

LOS ANGELES – Setelah sukses lewat film Avatar, sutradara James Cameran akan kembali hadir di sekuel film bertema fantasi tersebut dengan harapan mampu mengaplikasikan teknologi tiga dimensi (3D) terbaru tanpa perlu menggunakan kacamata khusus.

James berjanji untuk memberikan inovasi 3D di Avatar 2 terbaru agar lebih mudah ditonton di bioskop. Menurut sutradara peraih Oscar ini, dirinya berencana menggunakan semua perlengkapan yang dimiliki untuk membuat sekuel ini jadi istimewa.

Dikutip Sindonews, Rabu (2/11/2016), James telah merencanakan empat sekuel Avatar  dimulai dari Avatar 2 pada 2018. Dalam sebuah acara yang digelar Society of Motion Picture and Television Engineers pekan lalu, James mengungkapkan dia dan timnya sedang membuat Avatar 2 dengan 3D yang lebih baik.

“Saya akan terus mendorong. Tidak hanya untuk perlengkapan, arus kerja, jangkauan dinamika tinggi (HDR) dan high frame rates (HFR) yang lebih baik untuk hal-hal yang kita sedang kerjakan. Saya masih sangat yakin pada 3D, tapi kita butuh proyeksi yang lebih cerah dan jelas saya kira itu bisa terjadi tanpa penonton perlu menggunakan kacamata khusus. Kita akan mencapai itu,” kata James, seperti dikutip CinemaBlend.

Menurut James, film HFR telah dibuat di masa lalu lewat The Hobbit karya Peter Jackson dan Billy Lynn’s Long Halftime Walk besutan terbaru Ang Lee. Sementara HDR adalah teknologi yang biasanya dipakai di televisi modern, bukan di film layar lebar.

Namun ide memproduksi konten yang memperlihatkan warna putih yang lebih cerah dan juga hitam yang lebih gelap bisa digunakan untuk memberikan efek di film bioskop. Meski demikian, ide James membuat film 3D tanpa kacamata khusus adalah inovasi yang sulit.

Dengan keinginan James untuk membawa sesuatu yang lebih baik bagi Avatar 2, fans saat ini sedang berspekulasi  tentang jadwal rilis film tersebut yang masih menjadi pertanyaan sejumlah pihak.

Meski kerap mengubah tanggal rilis Avatar 2, sepertinya fans tak perlu risau tentang kualitas film besutan James yang dikenal bertangan dingin untuk urusan teknologi seperti yang dilakukannya saat menggarap film Aliens dan Terminator.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini