nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Ketua Panitia FFI, Lukman Sardi Coba Benahi Industri Perfilman Indonesia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 29 Oktober 2016 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 29 206 1527799 jadi-ketua-panitia-ffi-lukman-sardi-coba-benahi-industri-perfilman-indonesia-5SHwWnnuPt.jpg Lukman Sardi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Lukman Sardi sebagai Ketua Panitia Pelaksana Festival Film Indonesia (FFI) 2016 memiliki sebuah impian di balik kepemimpinannya. Ayah tiga anak ini ingin membenahi industri perfilman Indonesia.

Banyak harapan yang ada di benak Lukman untuk perkembangan perfilman Indonesia. Tak hanya sekedar dalam segi kualitas film, Lukman juga berharap perkembangan signifikan terasa di dalam industrinya.

"Berharap ada perkembangan signifikan. Bukan hanya filmnya saja tapi industri. Di tengah industri yang cukup baik, banyak yang diatas 1 juta," ceritanya saat ditemui di Senayan, Jumat 28 Oktober 2016.

FFI 2016 pun mengusung restorasi sebagai temanya kali ini. Seperti halnya film rusak yang direstorasi agar dapat kembali dinikmati, ia berharap beberapa segi di industri film yang rusak dapat diperbaiki agar menjadi lebih baik.

"Kita mengusung restorasi. 'Mana nih yang rusak, jadi ke depannya kita atasi bareng-bareng'," kata Lukman.

FFI sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 6 November 2016 mendatang di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini