Mata di Operasi, Hedi Yunus Rajin Ucapkan Zikir

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 33 1523488 mata-di-operasi-hedi-yunus-rajin-ucapkan-zikir-H8J9BS3Qkm.jpg Hedi Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hedi Yunus harus menjalani operasi lasik untuk menghilangkan minus dan silinder di kedua matanya. Ketika menjalani operasi lasik, personel Kahitna ini tak henti-henti mengucap zikir.

"Saya banyak zikir aja dan enggak banyak pikiran. Cuma nyebut Allah, Allah dan Allah. Karena Ini tindakan terbesar dalam hidup saya, dan salah satu organ vital kita, mata," ujar Hedi saat ditemui Ciputra SMG Eye Clinic di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Operasi lasik harus dilakukan Hedi karena kebutuhan pekerjaan. Sebab ketika manggung dengan sorotan lampu tajam, Hedi sering kali buram melihat pemandangan.

Kacamata pun terkadang tak bisa digunakan lantaran harus menyesuaikan dengan kostum yang digunakan. Maka dari itu, ia membutuhkan tindakan salah satunya operasi lasik.

"Saya pakai kecamata dari tahun 1983, saat itu SMP. Mata kiri lemah lihat jauh. Akhir ini kalau nyanyi ada kostum yang enggak cocok pakai kacamata. Nah kalau buka kacamata enggak bisa lihat orang," lanjut Hedi.

Meski sempat takut, Hedi pun harus memberanikan diri demi kesehatan dan pekerjaanya. Hedi awalnya takut ketika melihat alat operasi. Namun karena pasrah dan ingin sehat, Hedi bisa melewatinya.

"Untungnya prosesnya cepet, dikasih air mata bius, sekitar mata dibersihin biar steril, saya pakai baju operasi dan kemudian mulai. Semoga aja bisa terus sehat," tutup Hedi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini