Miliki Kesamaan Budaya, Film Ini Tayang Lagi di Festival Film Indonesia Korea

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 25 Oktober 2016 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 206 1524041 miliki-kesamaan-budaya-film-ini-tayang-lagi-di-festival-film-indonesia-korea-4Q3IYLRbZO.jpg Chicco Jerikho (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Gelaran ke Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2016 menayangkan sederet film box office yang menggambarkan budaya dalam negeri. Salah satu diantaranya yaitu Filosofi Kopi.

Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini kembali di tayangkan pada tahun ini karena masih menarik perhatian publik.

"Filosofi Kopi ini film yang sudah kita tayangkan tahun lalu. Kita ulang tayang lagi karena sangat menarik. Ini kita anggap menginspirasi kita tentang kekayaan alam Indonesia, kopi. Dan ketika minum di coffee shop lebih bisa menghargai kopi dan bagaimana belajar dari filosofi kopi itu sendiri," jelas Haryani Suherman (Director Program of KIFF 2016) pada Senin (24/10/2016) di Jakarta.

Tak hanya itu, kesamaan budaya antara Indonesia dan Korea juga terdapat dalam film garapan Angga Dwi Sasongko tersebut, baik dalam nongkrong di warung kopi dan kisah keluarga.

"Contohnya Filosofi Kopi, yang memiliki kesamaan budaya tentang coffee shop dengan Indonesia, dan tentang hubungan keluarga ayah dan anak. Itulah kenapa kami memilih Filosofi Kopi," tambah Rezky Kim Suk Ki (Director Korea Cultural Center Indonesia).

Selain Filosofi Kopi, sederet film lainnya yang akan tayang pada 26-30 Oktober 2016 dalam KIFF nanti adalah Hijab Traveler : Love Sparks in Korea, Sabtu Bersama Bapak dan lainnya. Sementara film Koreanya yaitu Train to Busan, The Himalayas, The Wailing, One Way Trip dan masih banyak lagi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini