Image

Cara Isyana Sarasvati Bikin Lagu Jadi "Abadi"

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 20 Oktober 2016, 01:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 20 205 1519458 cara-isyana-sarasvati-bikin-lagu-jadi-abadi-3M7iJ8blyC.jpg Isyana Sarasvati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa lagu hits zaman dulu masih kerap diperdengarkan dan diingat hingga saat ini. Hal itu akhirnya terbentuklah julukan sebagai 'lagu abadi'.

Seperti misalnya lagu-lagu era tahun 2000-an yang tergabung dalam album kompilasi Y2Koustik. Isyana Sarasvati sebagai salah satu pengisinya berkesempatan menyanyikan lagu Audy Item berjudul Kuterimakan.

Membawakan lagu yang berbeda era dengannya itu dirasa tak menjadi beban baginya. Ia justru menilai lagu tersebut adalah lagu abadi karena hasil cinta musisi dalam sebuah karya.

"Enggak sih, enggak beban. Aku semangat banget. Karna aku ngerasa lagu-lagu 2000-an itu abadi. Karena walaupun kita di era sekarang itu, lagu-lagu itu tetap masih selalu kita inget," kata Isyana di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu 19 Oktober 2016.

"Mugkin aku rasa 'kenapa abadi? Karena yang buat itu enggak ada pikiran kali ya. Benar-benar seniman yang mencintai musik. Karakternya kuat banget," tambahnya.

Sebagai penyanyi yang tengah digandrungi saat ini, Isyana Sarasvati berharap nanti lagu miliknya bisa masuk kategori lagu abadi. Baginya, jujur dalam berkarya adalah kata kunci dari lagu yang abadi.

"Semoga ada di era yang selanjutnya lagu Isyana. Amin. Haha. Makanya kita harus jujur juga ya dalam berkarya. Itu sih kata aku kuncinya. Biar lagu kita itu abadi," lengkapnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini