Image

VIDEO: Chloe Moretz Tunjukkan Keperkasaan dengan Bermain Video Game

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 19:58 WIB
https img z.okeinfo.net content 2016 10 19 33 1519263 video chloe moretz tunjukkan keperkasaan dengan bermain video game hXbMqoQMkw.jpg Chloe Moretz (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Telah terbiasa bermain video game, Chloe Grace Moretz berani unjuk gigi dalam Rocket League. Chloe menunjukkan kepiawaiannya bermain video game-nya yang ternyata tidak kalah dengan lelaki.

Sesi video game ini dilakukannya bersama dengan Achievement Hunter, sebuah media khusus video game bersama dengan salah satu merk gaming terkenal. Di video yang diunggah perusahaan gaming tersebut di YouTube, Chloe tampak menikmati permainannya layaknya lelaki menikmati game online, dan berhasil menuju babak overtime.

Momen tersebut juga digunakan Chloe untuk mengkampanyekan kesetaraan gender dalam video game, yang disebarkan melalui akun Instagram-nya, Selasa 18 Oktober 2016. Memang, kasus ini menjadi sorotan di dunia video game semenjak terjadinya kontroversi Gamergate yang dimulai pada tahun 2014.

“Tahukah kamu bahwa 48% gamer adalah wanita? Saksikan aku menunjukkan @AchievementHunter #girlpower dan berusaha meyakinkan mereka untuk menambah seorang perempuan di tim mereka! ;) Kami sangat senang menghancurkan beberapa sesi #RocketLeague @Alienware | YouTube.com/AlienwareChannel | @Alienware #AlienwareHive,” papar Chloe.

Kampanye tersebut disebarkan dengan lebih lanjut melalui wawancaranya dengan media Refinery29, menyatakan dirinya ingin menghilangkan stereotipe bahwa perempuan tidak dapat bermain video game. Di wawancara tersebut, Chloe mengatakan dirinya sudah sering bermain game sejak kecil, mengingat dirinya memiliki empat orang kakak lelaki.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini