Image

Kesaksian Keluarga Sandy Tumiwa Tidak Berharga di Mata Tessa Kaunang

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 17:21 WIB
https img.okeinfo.net content 2016 10 19 33 1519100 kesksian keluarga sandy tumiwa tidak berharga di mata tessa z6iZSIEyge.jpg Tessa Kaunang (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Aktris Tessa Kaunang kembali menjalani sidang lanjutan perkara perebutan harta gana-gini yang melibatkan dirinya dengan sang mantan suami, Sandy Tumiwa pada Rabu (19/10/2016). Sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut beragendakan pemaparan keterangan saksi dari pihak Sandy Tumiwa.

Melalui kuasa hukumnya, Firman Candra, Sandy Tumiwa menghadirkan dua orang saksi dalam persidangan kali ini. Kedua saksi tersebut berasal dari keluarga Sandy sendiri, yang mana salah satu dari dua orang saksi tersebut merupakan ibu kandung dari aktor 34 tahun, Amalia Nurshanty Tumiwa.

Saat memberikan kesaksian, Amalia Nurshanty Tumiwa sempat menyampaikan beberapa hal yang menurut pihak Tessa Kaunang tidak relevan dengan fakta yang terjadi di lapangan. Usai berlangsungnya sidang, wanita yang menerima pinangan Sandy Tumiwa pada tahun 2006 silam tersebut, langsung memberikan tanggapannya perihal keterangan yang diberikan ibu kandung mantan suaminya itu.

"Kalau menurut saya, banyak hal yang tidak diketahui secara spesifik oleh mantan mertua saya, misalkan seperti tadi disebutkan ada satu mobil Harrier yang dibilangnya Sandy yang beli. Dia enggak tahu padahal belinya setelah kami cerai. Itu saya beli pas ulang tahun saya, November 2014. Terus ibunya Sandy bilang katanya orang tua saya tinggal di rumah saya, padahal sampai detik ini orang tua saya punya rumah sendiri di Bekasi. Adik saya saja yang tinggal sama saya," terang Tessa.

Kendatipun begitu, Tessa Kaunang memilih untuk tidak ambil pusing terhadap kesaksian pihak keluarga Sandy Tumiwa. Pasalnya, Charlie Naiborhu selaku kuasa hukumnya telah menyebutkan bahwa kesaksian yang diberikan pihak keluarga Sandy tersebut, tidak memiliki kekuatan pembuktian sama sekali.

"Ada beberapa hal yang memang mereka memberikan kesaksian yang salah. Cuma tadi sudah dapat masukkan dari bang Charlie, katanya kesaksian mereka tidak berharga. Jadi, saya tidak terlalu ambil pusing," ujar ibu dua orang anak tersebut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini