Image

GAC Ingin Kurangi Galau Anak Muda Jakarta

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 19 33 1519096 gac-ingin-kurangi-galau-anak-muda-jakarta-4VZ9gVYnyi.jpg GAC (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA – Single terbaru trio Gamaliel Audrey Cantika berjudul Never Leave Ya baru saja dirilis. Single yang dirilisnya untuk mengobati rasa kangen fans tersebut ingin memperluas pesan-pesan yang disampaikan dalam lagu itu.

Lagu yang pertama dirilis sebagai bagian dari album "Stronger" tahun 2015 itu menceritakan tentang hubungan jarak jauh, yang tidak harus dihadapi anak-anak muda dengan rasa galau.

“Ceritanya tentang LDR, gitu, tapi sebenarnya kalau kita jabarkan liriknya lagi itu bisa tentang hubungan dengan siapapun yang kita cintai, cuma emang kalo denger sekilas 'oh, kayak pacaran' gitu, tapi sebenernya bisa lebih dari itu juga. Pokoknya gimana kalau hubungan yang jarak jauh biasanya lagunya galau, sedih, tapi kita mengangkatnya dari sisi yang lain, hubungan jarak jauh belum tentu harus sedih, justru kita harus saling percaya dan ga boleh meragukan satu sama lain, dan pasti kita bisa menjalani ini,” papar Gamaliel kepada Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Rupanya, GAC tidak menargetkan apapun melalui single ini. Melanjutkan dari album "Stronger", perilisan single ini hanya mengulang pesan positif dari GAC. Alasan lain memilih Never Leave Ya sebagai single terbaru, menurut Gamaliel, adalah karena lagu tersebut dianggap ketiganya catchy.

“Enggak terlalu (menarget), kita cuma ingin ngasih denger ke temen-temen aja musik kita yang sekarang, karena di album 'Stronger' ini ada banyak cerita yang mau kita ceritakan, dan Never Leave Ya sendiri adalah sesuatu yang menurut kita sangat catchy tapi di satu sisi agak berbeda juga karena dari temanya yang kita angkat di angle yang berbeda untuk LDR. Jadi proses dari menunjukkan karya aja sih sebenernya,” tambah Gamaliel.

Malah, ketiganya mengaku resah akan kegalauan anak-anak muda Jakarta. "Mungkin targetnya bikin anak-anak Jakarta yang LDR jadi enggak galau-galau banget,” ujarnya.

Pernyataan Cantika tersebut ditimpali Gamaliel dan Audrey. Gamaliel merasa ada sosok-sosok muda yang justru membuat anak muda semakin galau menghadapi hubungan jarak jauh, seakan-akan dunia runtuh. Hal ini sangat disayangkan Gamaliel dan Audrey.

“Jadi kesannya tentang pacaran kayaknya dunia runtuh gitu ya. Apalagi banyak sosok-sosok muda yang juga mendorong anak-anak muda sendiri untuk lebih galau dan sensitif, padahal masih muda,” papar Gamaliel.

“Jangan terlalu negative thinking gitu ya. Sebenernya galau ada saatnya, tapi jangan terus-terusan, gitu,” tutup Audrey.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini