Image

Leonardo DiCaprio Terlilit Kasus Korupsi

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 16:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 19 33 1518976 leonardo-dicaprio-terlilit-kasus-korupsi-rpFUSbYYZ9.jpg Leonardo DiCaprio (Foto: Eonline)

LOS ANGELES – Nama baik Leonardo DiCaprio tercemar. Leo dan yayasan Leonardo DiCaprio Foundation (LDF) yang didirikannya dikabarkan terlilit kasus korupsi di Malaysia lewat skandal 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Leo bersama LDF diberitakan telah menerima uang hasil penggelapan pemerintah Malaysia saat menggarap film The Wolf of Wall Street.

Leo dan yayasannya diklaim memperoleh donasi sebesar 3 miliar US Dolar dari Riza Aziz yang tak lain adalah anak tiri Perdana Menteri Malaysia, Najib Abdul Razak.

Kembali ke 2013 lalu saat menggarap The Wolf of Wall Street, Leo mendapat investasi dari pebisnis kontroversial Malaysia, Jho Low dan Red Granite Pictures yang dipimpin Riza Aziz. Tak hanya berinvestasi, Riza Aziz juga menjadi salah satu produser The Wolf of Wall Street bersama Leo dan Martin Scorsese.

Terkait tuduhan tersebut, Leo bersedia untuk menjalani investigasi. Melalui juru bicaranya, bintang Titanic ini menyatakan akan mengembalikan semua hadiah atau donasi baik yang ia terima langsung atau lewat yayasannya pada pemerintah Malaysia jika tuduhan tersebut terbukti benar.

“Baik DiCaprio dan LDF terus mendukung usaha untuk memastikan keadilan dalam masalah ini. DiCaprio berterimakasih atas arahan dan instruksi dari pemerintah soal bagaimana menyelesaikan ini,” kata jubir Leo dilansir The Guardian, Selasa 18 Oktober 2016.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini