Image

Synchronize Fest Gandeng Ratusan Musisi Indie Lokal

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 19 205 1519162 synchronize-fest-gandeng-ratusan-musisi-indie-lokal-ejMUqSrUuj.jpg Synchronize Fest (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Synchronize Fest siap digelar kembali di tahun ini. Festival musik besar ini telah mengonfirmasi akan menghadirkan 104 musisi indie lokal dari berbagai genre musik dari mulai pop hingga metal.

Selain menggandeng 104 musisi lokal tanpa satu pun musisi luar, Synchronize Fest juga didukung langsung oleh BEKRAF yang ingin memajukkan industri musik indie menjadi sebuah ekonomi kreatif. Musik indie atau sidestream memang memiliki potensi untuk semakin berkembang mengingat bantuan teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini.

"BEKRAF hadir memajukan ekonomi kreatif dan menjadikan ini sebagai kekuatan ekonomi nasional. BEKRAF mendukung sekali karena gerakan indie itu mandiri dan jadi masa depan pelaku kreatif. Perkembangan teknologi memungkinkan sektor ini muncul," ujar Joshua Simanjuntak mewakili BEKRAF dalam konferensi pers Synchronize Fest, Rabu (19/10/2016).

Synchronize Fest akan menampilkan lima panggung yakni Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, dan Gigs Stage. Mengambil lokasi di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, acara ini akan dihelat selama tiga hari dari mulai tanggal 28 sampai 30 Oktober 2016.

Tak hanya menyuguhkan musik saja, dalam event ini para pengunjung juga akan menemukan movie area, record market bagi para kolektor vinil, pameran karya seni dan juga clothing area.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini