Image

Cara Olga Lidya Perbaiki FFI 2016

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016, 19:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 17 206 1517241 cara-olga-lidya-perbaiki-ffi-2016-sPLYgVTFRU.jpg Olga Lidya (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Keterlibatan Olga Lidya sebagai Ketua Bidang Penjurian, membuat dirinya ingin turut membantu memperbaiki kekurangan Festival Film Indonesia (FFI) 2016 dari tahun sebelumnya. Ia mengatakan kalau ada dua poin kekurangan yaitu FFI Lifetime Member dan kategori film bioskop - non bioskop.

"Tahun lalu saya meluncurkan FFI Lifetime Member dan terus terang kami kurang aktif menghubungi mereka sehingga tidak banyak yang ikut dalam memberikan suara pada tahap akhir dan itu kekurangan saya," kata Olga di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

"Tahun ini kami aktif banget. Makanya untuk memastikan, kita bikin acara kumpul bareng tea time, ngeteh bareng untuk memastikan bahwa anggota FFI Lifetime Member ingat kalau mereka berhak memberikan suara," tambahnya.

Sementara itu, aktris berwajah oriental tersebut mengatakan poin kedua yaitu proses penjurian kategori film bioskop dan non bioskop.

"Kalau tahun ini penentuan nomine dari film non bioskop harus melalui diskusi (dan) lewat rapat. Karena kalau lewat voting, untuk itungan non bioskop kayaknyanya masih belum tepat. Hanya yang terbaik aja melalui voting," tutupnya.

Sementara itu, sebanyak sekitar 200 orang juri terpilih mulai dari asosiasi insan perfilman hingga para FFI Lifetime Member yang merupakan nomine dari dua tahun sebelumnya.

Sekadar diketahui, Festival Film Indonesia 2016 akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada 6 November 2016.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini