Image

Dituduh Rasis, Sutradara Doctor Strange Angkat Bicara

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016, 22:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 14 206 1514974 dituduh-rasis-sutradara-doctor-strange-angkat-bicara-XE6XzZ9uvI.jpg Doctor Strange (Foto: Comicbook)

LOS ANGELES - Doctor Strange diterpa isu rasial ketika menggunakan jasa Tilda Swinton untuk memerankan tokoh Ancient One. Isu ini beredar karena penggemar Marvel mengetahui Ancient One adalah tokoh dari Tibet dan bukan orang kulit putih.

Mendengar cercaan ini, beberapa kru dan pemeran film Doctor Strange turut membela posisi mereka. Produser Kevin Feige dan sutradara Scott Derrickson menjelaskan perlunya Tilda memerankan Ancient One.

Feige dan Derrickson dengan keras membela Tilda, mengatakan bahwa naskah untuk Ancient One harus diganti jika Tilda tidak memerankannya. Sebab, penulisan peran Ancient One memang telah mencocokkan dengan karakter Tilda.

"Melihat film-film Marvel, kurasa kita kehilangan karakter besar yang seumuran Tilda dan memiliki kekuatan seperti ini, " ungkap Derrickson saat konferensi pers di Hong Kong seperti dilasir The Hollywood Reporter.

"Ancient One di komik adalah stereotipe Amerika yang sudah sangat tua terhadap seperti apa orang Timur (Asia) itu, dan aku merasa kita harus menghindari stereotipe itu, bagaimanapun caranya," lanjutnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini