Image

Disney Pastikan Gaet Aktor Asia di Film Live Action Mulan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2016, 02:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 14 206 1514484 disney-pastikan-gaet-aktor-asia-di-film-live-action-mulan-wDj9o0hHyO.jpg Film Mulan (Foto: Forbes)

LOS ANGELES - Penggarapan film Mulan versi live action sempat menuai kontroversi beberapa waktu belakangan. Penyebabnya gara-gara bocorkan skenario yang mengindikasikan Disney akan menggandeng aktor Eropa untuk menjadi kekasih tokoh utama Mulan.

Bocoran dari skenario itu membuat publik geram. Mereka menyesalkan keputusan Disney yang memilih aktor kulit putih untuk menjadi lawan main Mulan di film alih-alih aktor Asia atau yang berdarah China.

Tahu skenario yang bocor menuai kritik, Disney langsung angkat bicara. Mereka menenangkan penggemar dengan mengatakan tak akan menggaet aktor Barat untuk memerankan sosok pasangan Mulan dan akan mengkasting pemain dari Asia.

"Mulan adalah dan akan selalu menjadi tokoh utama di cerita dan dari semua peran utama, termasuk pacarnya, adalah China," ungkap seorang sumber dilansir Aceshowbiz.

Lebih jauh, sumber mengungkap jika hingga kini tim produksi masih belum menemukan pemain yang pas untuk memerankan tokoh Mulan. Disney saat ini tengah mencari aktris China untuk dipercaya menghidupkan karakter pahlawan wanita legendaris itu.

Mulan versi live action dijadwalkan akan tayang di bioskop Amerka mulai 2 November 2018. Selain pemain utama, Disney juga masih belum mendapatkan sutradara yang tepat untuk mengarahkan film Mulan. Sementara untuk urusan skenario akan dipercayakan kepada Rick Jaffadan Amanda Silver.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini