nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shailene Woodley Akhir Bebas Usai Ditahan saat Protes

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 02:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 12 33 1512257 shailene-woodley-akhir-bebas-usai-ditahan-saat-protes-caMbEwKQ2J.jpg Shailene Woodley (Foto: Thedailybeast)

LOS ANGELES - Shailene Woodley akhirnya kembali menghirup udara bebas setelah sempat ditahan di penjara Dakota Selatan, Senin, 10 Oktober 2016. Shailene ditahan saat ikut protes bersama warga Dakota lain kemarin.

Dilansir USA Today, bintang Divergent tersebut dibebaskan setelah membayar denda sebesar 500 Dolar (Rp6,5 juta). Meski telah keluar penjara, namun Shailene masih harus datang ke pengadilan untuk menghadiri sidang pada 24 Oktober mendatang.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Shailene ditahan oleh aparat ketika mengikuti demo menentang Dakota Access Pipeline bersama warga. Saat hendak meninggalkan lokasi, tiba-tiba anak sulung dari dua bersaudara itu ditarik oleh aparat keamanan dan ditahan dengan tuduhan telah masuk ke wilayah tanpa izin.

Dalam video Facebooknya, Shailene terlihat protes dan mempertanyakan penahanannya. Aktris kelahiran California ini bertanya kenapa hanya dirinya yang ditangkap sementara protestan lain dibiarkan pergi begitu saja.

“Aku ada di sana bersama semua orang. Aku tak tahu apa yang terjadi? Begitu merka datang, aku pergi. Ini karena aku terkenal. Ini karena aku punya 40 ribu orang menontonku,” kata Shailene saat ditangkap.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini