nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tika Bravani Wujudkan Mimpi Jadi Dokter

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 12 206 1512708 tika-bravani-wujudkan-mimpi-jadi-dokter-HQxIjdeQBX.jpg Tika Bravani (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Aktris Tika Bravani akhirnya berhasil mewujudkan salah satu mimpinya. Saat masih kanak-kanak, wanita 26 tahun itu sempat bermimpi untuk menjadi seorang dokter saat dewasa nanti.

Mimpi Tika pun terwujud kala dirinya mendapat kesempatan untuk menjadi calon dokter (co-ass), di salah satu rumah sakit swasta kelas internasional yang berada di Jakarta. Meski kesempatan tersebut hanya ia dapat melalui perannya dalam film Catatan Dodol Calon Dokter, wanita kelahiran Denpasar itu mengaku puas dengan hasil aktingnya sebagai seorang dokter.

"Hasilnya sendiri aku cukup puas. Karakter aku sebagai Evi cukup jauh juga dari karakter aku. Overall sih oke, puas," ujarnya kala ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta (12/10/2016).

Tak hanya mendapat kesempatan untuk merasakan sensasi menjadi seorang dokter, Tika Bravani rupanya juga diberikan kesempatan untuk melakukan tindakan-tindakan medis untuk keperluan penanganan pasien. Kendatipun begitu, segala tindakan medis yang dilakukan oleh Tika, tetap berada dibawah pantauan para dokter ahli yang memang sudah terbiasa dalam melakukan pekerjaan tersebut.

"Untuk adegan medis kita lakukan sendiri. Ada supervisi dari dokter ahli. Dipantau dokter bedah dan dokter Riva. Tidak asal suntik," terang Tika.

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini