nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rio Dewanto Perankan 2 Pahlawan Sekaligus di Drama Musikal Khatulistiwa

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2016 20:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 04 206 1506222 rio-dewanto-perankan-2-pahlawan-sekaligus-di-drama-musikal-khatulistiwa-LYd4YKltBD.jpg Rio Dewanto (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Rio Dewanto kembali ke panggung pentas lewat drama musikal Khatulistiwa: Jejak Langkah Negeriku. Dalam drama tersebut ia berkesempatan untuk memerankan dua tokoh pahlawan dan menghadapi kendala dalam memerankannya.

"Saya memerankan dua karakter dalam drama musikal ini. Pertama, Sisingamangaraja dari Sumatera Utara. Kedua, Ki Hajar Dewantara dari Jawa Tengah. Tapi selain saya, lebih hebatnya lagi para aktor ada yang memerankan tiga, empat. Jadi memang porsi kesulitan tiap karakter yang dimainkan berbeda-beda," kata Rio di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2016).

Memerankan salah satu pahlawan asal Sumatera Utara membuat pria berdarah Jawa tersebut kesulitan. Ia mengulik dari berbagai sumber mengenai sejarah hingga bahasa untuk mendalami perannya.

"Sampai sekarang saya masih mencari informasi dan sejarah. Buka buku-buku lagi saya di rumah, banyak nyari juga di internet. Ngobrol sama temen-temen dari Sumatera. Terus ada beberapa bahasa daerah yang saya omongin. Ada bahasa Batak. Saya ngobrol sama temen-temen dari Batak dan meminta mereka translate untuk bisa tahu. Sampai sekarang belum berhenti pencarian sih. Masih persiapan terus," tambahnya.

Drama musikal yang menceritakan rangkuman kisah perjuangan pahlawan dari Sabang-Merauke tersebut akan dipentaskan pada 18-20 November 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Selain Rio Dewanto, pentas ini akan dimeriahkan selebriti seperti Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar, Sita 'RSD' dan 100 talenta muda berbakat lainnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini