nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP GOSSIP #3: Juri Panasonic Gobel Awards Ketat Menilai Peranan Artis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 18:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 30 33 1502803 top-gossip-3-juri-panasonic-gobel-awards-ketat-menilai-peranan-artis-qRSOiWBB5t.jpg Panasonic Gobel Awards (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ajang penghargaan tahunan bagi insan dan program televisi terfavorit di Indonesia, Panasonic Gobel Awards, akan kembali diadakan pada 14 Oktober 2016 mendatang.

Dalam penyelenggaraan acaranya yang ke 19 ini, tim juri sebanyak tujuh orang yang terdiri dari kalangan aktris, aktor, jurnalis, presenter, hingga perwakilan dari Panasonic Gobel, sudah mulai mengadakan rapat untuk menentukan siapa peraih insan televisi terbaik tahun 2016 ini.

Rapat yang dihadiri ketujuh juri tersebut diketahui telah berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB pada Kamis, 29 September 2016.

Dalam rapat tersebut para juri diketahui banyak mendiskusikan mengenai metode nominasi dan metode penilaian, karena penghargaan Panasonic Gobel Awards tahun ini tentunya akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Panasonic Gobel Awards yang ke 19 tahun ini, mempunyai sesuatu yang berbeda dari segi penilaian-penilaian dari acara Panasonic Gobel Awards yang sebelumnya. Dimana ditahun ini, sesuatu yang baru itu menghadirkan penilaian yang berhubungan dengan sejauh mana seorang bintang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat," ujar Erwin Parengkuan, sebagai salah satu juri diajang Panasonic Gobel Awards ke 19.

"Dan ini menjadi suatu hal yang menarik untuk saya, dan teman-teman lain yang duduk dibangku juri yang ikut memilih bintang-bintang yang sudah memiliki kontribusi, mereka yang bersinar, siapa-siapa saja mereka yang unggul, mulai dari bintang-bintang yang dari dulu sampai sekarang tetap bertahan, dan peran apa yang mereka mainkan didalam setiap pekerjaan yang mereka bawakan. Termasuk branding apa yang ditangkap oleh masyarakat. Dan hal itu menjadi hal yang menarik dan berbeda dari Panasonic Gobel Awards yang ke 19 tahun ini," tambahnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Panasonic Gobel Awards tahun ini lebih mengutamakan kualitas pemenang dari segi bagaimana ia bisa memiliki persen positif bagi masyarakat. Selain itu, juri juga menilai para nominasi dari lima poin penting yang terdiri dari kontribusi, komitmen, inovasi, persepsi, dan nilai positif.

"Sebetulnya dewan juri menentukan dari banyak hal. Ada lima poin yang paling utama, yang pertama adalah bagaimana kontribusi dari talent tersebut di acaranya, kemudian mereka juga dinilai dari komitmen mereka terhadap industri pertelevisian. Dan yang paling penting adalah, mereka juga dilihat dari nilai-nilai inovasi sebagai talent performer, dan juga nilai inovasi dengan nilai-nilai positif, serta secara konsisten para talent-talent ini bisa memberikan sebuah teladan," papar Farhan.

Pihak penyelenggara sudah menetapkan 23 kategori yang dibacakan pada malam penghargaan tersebut. Kategori tersebut terdiri dari 15 program acara terfavorit dan tujuh kategori untuk individu terfavorit. Tak lupa, ada satu kategori lagi, yakni Insan Pertelevisian Terbaik yang pemenangnya akan dipilih langsung oleh dewan juri.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini