nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ucapkan Selamat Ultah ke Hyoyeon, Tiffany 'SNSD' Banjir Kritik

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 23 September 2016 11:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 23 33 1496735 ucapkan-selamat-ultah-ke-hyoyeon-tiffany-snsd-banjir-kritik-TCG7QJCnht.jpg Tiffany 'SNSD' (Foto: TopStarNews)

SEOUL – Masyarakat Korea tampaknya masih belum bisa memaafkan Tiffany atas skandal bendera yang dibuatnya bulan lalu. Buktinya, netizen masih mengkritiknya ketik mantan kekasih Nichkhun ‘2PM’ itu muncul lagi di Instagram.

Bertepatan dengan ulang tahun rekannya di SNSD, Hyoyeon, Tiffany kembali ke Instagram untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Pelantun I Just Wanna Dance tersebut memposting sebuah foto di Instagram Story-nya.

Foto itu berisi gambar butiran warna warni dengan tulisan #922 di tengah-tengah yang menunjukkan tanggal ulang tahun Hyoyeon. Tiffany sendiri tak muncul atau meninggalkan pesan lain dalam postingan Instagram Story-nya.

Meski demikian, netizen Korea langsung bereaksi keras pada comeback Tiffany ke media sosial itu. Netizen terpecah menjadi dua kubu, antara tim yang mengkritik Tiffany dan tim yang membelanya.

“Jika itu adalah aku, aku akan berhenti bermain media sosial. Mengapa kau begitu terobsesi pada jejaring sosial?” kritik netizen dilansir Allkpop, Kamis (22/9/2016).

“Pria yang menghisap marijuana bahkan tak melakukan introskpeksi selama satu minggu. Tiffany bukan seorang kriminal,” bela netizen lain.

Sekadar mengingatkan, skandal Tiffany bermula ketika dia mengunggah emoji bendera Jepang di Hari Kemerdekaan Korea Selatan. Netizen yang melihat itu langsung menuduhnya tak punya jiwa nasionalisme. Sejak kejadian tersebut, Tiffany memilih menjauh dari media sosial dan absen dari kegiatan SNSD, termasuk liburan ke Hawaii bersama 350 staf dan artis SM Entertainment.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini