Share

Fokus Pada Karya Jadi Resep Awet The Rain

Ady Prawira Riandi, Okezone · Rabu 14 September 2016 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 14 205 1489249 fokus-pada-karya-jadi-resep-awet-the-rain-83enUUhhkR.jpg The Rain (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Tak terasa The Rain telah mewarnai ranah musik nasional selama 15 tahun. Untuk merayakannya, The Rain pun merilis sebuah album baru, yakni "Jabat Erat!".

Kunci sukses The Rain dalam menjaga keharmonisan bandnya adalah tidak terlalu mementingkan popularitas. Hal itu disampaikan langsung oleh sang vokalis, Indra.

"Salah satu yang bikin kita awet karena buat kita popularitas hanya dampak. Kalau cuma ngejar popularitas 10 tahun lalu udah bubar," kata vokalis yang identik dengan rambut tipisnya itu, Rabu (13/9/2016).

Meski diakui sempat tenggelam, The Rain yang memang lebih memfokuskan diri kepada karya yang dihasilkan akhirnya bisa kembali dikenal oleh masyarakat. Salah satu contoh kembalinya mereka adalah saat berkolaborasi bersama Endank Soekamti dalam lagu Terlatih Patah Hati.

"Kemarin The Rian sempat tenggelam. Tapi untungnya kita enggak terlalu mentingin popularitas, kita enggak pernah mau diajakin bikin gosip, akhirnya yaudah kita terkenal lewat karya aja. Cuma emang ada konsekuensinya ada orang yang suka di infotainment tahu lagu The Rain tapi enggak tahu bandnya yang mana," sambung Indra.

Album "Jabat Erat!" sendiri berisi sebelas lagu baru The Rain. Single andalan mereka dalam album ini adalah Berkunjung ke Kotamu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini