nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP GOSSIP #7: Kevin Aprillio Bentuk Grup Vokal Baru Dengan Personil Semua Cowok

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 05 September 2016 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 05 205 1481729 top-gossip-7-kevin-aprillio-bentuk-grup-vokal-baru-dengan-personil-semua-cowok-tBOvzU5Gps.jpg Kevin and Red Rose (Foto: Ady/Okezone)

​JAKARTA – Muda dan berbakat serta pandai membac pasar musik. Begitulah Kevin Aprilio. Putra  pertama dari pasangan musisi Addie MS dan Memes ini,  kini membentuk sebuah band baru bernama Kevin and the Red Rose.

Dengan membawa sebuah konsep baru yang fresh, Kevin menggandeng Lutfhi, Ilyas, dan Eda untuk menyanyikan lagu-lagu ballad yang diambil dari original soundtrack drama-drama Asia. Kevin and the Red Rose dibentuk oleh Kevin pada tanggal 18 Mei 2016.

Meski baru berkarya selama hampir empat bulan, band ini sudah mendapat banyak tawaran untuk bernyanyi.

"Grup terbaru saya, baru dibikin Mei tanggal 18, baru empat bulan. Konsepnya berbeda dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya kan vokalisnya cewek, nah sekarang cowok. Cowoknya juga beda karena dipilih. Konsepnya pianist dan vokal grup tapi bukan boyband," ujar Kevin saat ditemui dalam acara peluncuran sebuah piano di Kawasan Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Kevin and the Red Rose akan meluncurkan album debut mereka pada bulan September ini. Dengan konsep musik baru yang jarang ditemui di Indonesia, Kevin berharap grupnya mampu mengisi kekosongan dan memperkaya musik Indonesia.

"Saya rasa (konsepnya) menarik karena persaingannya juga tidak banyak. Tidak hanya bisa bersaing tapi juga bisa mengisi kekosongan," tandasnya.

Di zaman yang modern seperti sekarang ini, membentuk sebuah band bukanlah hal yang sulit. Terbukti, Kevin Aprilio membentuk band barunya, Kevin and the Red Rose, melalui bantuan Instagram.

Hal itu dijelaskan Kevin saat dirinya memperkenalkan para personel Kevin and the Red Rose. Dua dari tiga vokalisnya didapat melalui audisi di Instagram.

"Jadi, di sini ada Ilyas, Eda, sama Lutfhi. Kalau Ilyas sama Lutfhi saya kenalnya lewat Instagram. Jadi, saya audisi-audisi cari orang yang sering upload video bagus, ternyata ketemu. Lutfi suaranya bagus banget pas ketemu juga bagus suaranya," papar Kevin Sementara satu personel lainnya, Eda, adalah teman Kevin di kampus. Setelah mengenal satu sama lain, Kevin akhirnya memutuskan untuk mengajak ketiganya bergabung dan membentuk Kevin and the Red Rose.

"Kalau eda emang teman kampus. Jadi, mereka aku ajak gabung," imbuh Kevin.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini