nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP GOSSIP #9: Garin Nugroho Bikin Film Horor Penuh Sensualitas

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 22 206 1470148 top-gossip-9-garin-nugroho-bikin-film-horor-penuh-sensualitas-tCOekxqcU0.jpg Garin Nugroho (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Sutradara kondang Garin Nugroho nampaknya tidak mau ketinggalan untuk membuat film bergenre horor. Dalam film terbarunya yang berjudul Setan Jawa, Garin bahkan mengeksploitasi keseksian pemeran utamanya yang bernama Asmara Abigail.

.

Garin mengakui cerita horor atau mistis Indonesia tak akan pernah lepas dari sensualitas. Oleh karena itu, Garin memilih Asmara sebagai tokoh utama karena menganggap kekasih Alex Abbad ini dapat memancarkan aura seksi namun juga mistis.

"Ini film horor yang harus ditonton karena seksi. Ekspresinya Asmara ini cocok untuk film bisu. Latar belakang pendidikan dan tarinya, nanti bisa dilihat sendiri. Saya yakin dia tepat untuk film bisu. Karena ini beda dari teater, film atau pertunjukan lainnya. Saya akhirnya menemukan tokoh yang tepat," ujar Garin saat konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2016).

Setan Jawa memang merupakan film bisu hitam putih yang dibuat Garin untuk memperingati 35 tahun kariernya di industri perfilman tanah air. Di film ini, Garin mengangkat mitologi Jawa dan menyesuaikannya dalam film tari kontemporer yang terinspirasi karya Friedrich Wilhelm Murnau, Nosferatu.


Asmara sendiri merasa senang bisa terpilih menjadi pemeran utama proyek terbaru Garin. Meski belum pernah berakting, namun Asmara merasa tak membutuhkan waktu lama untuk menguasai tari dan koreo untuk Setan Jawa.


"Jadi waktu itu latihan di Solo dua minggu sebelum syuting. Background saya (menari) tango, flamengo, pole dancing, jadi saya beda dari penari-penari Jawa yang lain. Sehari bisa latihan dengan 3 sampai 4 maestro tari di ISI," papar Asmara.

Di film perdananya ini, Asmara berperan sebagai Asih, putri keluarga ningrat yang jatuh cinta pada Seto, seorang pria miskin. Demi bisa mempersunting Asih, Seto akhirnya membuat perjanjian dengan Pesugihan Kandang Bubrah. Saat mengetahui perjanjian suaminya dan setan tersebut, Asih lantas menemui sang Pesugihan untuk meminta pengampunan bagi sang suami.

Setan Jawa mendapat kehormatan untuk diputar di world premier di Opening Night of Asia Pacific Triennial of Performing Arts di Melbourne pada Februari 2017 mendatang dimana pemutarannya akan diiringi musik gamelan yang dimainkan secara langsung saat pemutaran film.

(Amz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini