nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontroversi Full Day School, Marsha Timothy Angkat Bicara

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2016 11:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 11 33 1460824 kontroversi-full-day-school-marsha-timothy-angkat-bicara-M9NsK0BkyV.jpg Marsha Timothy (Foto: Okezone)

JAKARTA - Marsha Timothy turut menanggapi soal wacana penerapan full day school. Menurut Marsha, wacana tersebut harus bisa disesuaikan dengan program belajar yang menyenangkan.

"Full day school sepertinya berat, tapi balik lagi menurut saya bagaimana sekolah itu punya program pendidikan yang membuat siswanya seneng belajar bukan merasa terpaksa atau stres," ungkap Marsha ditemui di Central Park, Jakarta Barat.

Marsha pun menjelaskan bagaimana jenis program yang dirasa berhasil membuat anak senang belajar. Salah satunya adalah program sekolah yang selama ini diterapkan untuk buah hatinya yang masih balita.

"Kayak sekarang anak saya umur tiga tahun sekolah dari jam delapan sampai jam 12 setiap hari. Sebagian orang akan melihat terlalu kecil dia untuk sekolah setiap hari dan selama itu," cerita Marsha.

"Tapi balik lagi, saya melihat program yang diberikan sekolah itu enggak full (belajar). Sejam pertama mereka bermain, snack time. Abis itu mereka belajar di kelas sebentar. Main musik, baca buku cerita," pungkas istri dari Vino G. Bastian tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini