FOTO: Ketika Maya Septha Bicara soal Pernikahan Dini

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 33 1455841 foto-ketika-maya-septha-bicara-soal-pernikahan-dini-0nyl6OiiYW.jpg Maya Septha (Foto: Instagram)

JAKARTA - Maya Septha mengungkapkan pemikirannya tentang pernikahan lewat Instagram. Dalam sebuah foto yang diunggah pada 4 Agustus 2016, Maya mengeluarkan ide untuk tidak menikah muda.

"Sebetulnya menikah itu jangan kemudaan. Kenapa? Karena kalau kamu SMP ya pergaulan kamu cuma temen2 SMP aja. Waktu kamu SMA, temen kamu nambah lagi. Masuk kuliah, lingkungannya lain lagi. Setelah kamu bekerja, pergaulan semakin luas," tulisnya.

Sebetulnya menikah itu jangan kemudaan. Kenapa? Karena waktu kamu SMP pergaulan kamu ya cuma temen2 SMP. Waktu kamu SMA, temen kamu nambah lagi. Masuk kuliah, lingkungannya lain lagi. Setelah bekerja pergaulan semakin luas. Apalagi jika kamu ikut les, atau aktif di gereja misalnya, ikut komunitas tertentu dan sebagainya. Kemungkinan besar yang dulu kamu anggep bagus bisa jadi sekarang ga bagus lagi. Yang waktu abege kamu kira keren ternyata setelah dewasa ngga penting. hahahah. Seiring berjalannya waktu, pengetahuanmu bertambah, keinginanmu berubah. Pilihanmu juga semakin banyak. Kalau kamu buat keputusan waktu SMA misalnya, pilihanmu ngga sebanyak waktu udah kerja. Dan kalo udah telanjur dipilih kan gabisa dituker tambah kan hahahah -just a thought. 😊

A photo posted by Maya Septha (@mayaseptha7) on


Baginya, keinginan setiap orang mengikuti usia akan berubah setiap saat. Hal itu juga mempengaruhi selera pilihan hidup dan jika sudah terpilih tidak akan bisa ditukar atau tambah lagi.

"Kemungkinan besar yang dulu kamu anggep bagus bisa jadi sekarang ga bagus lagi. Yang waktu abege kamu kira keren ternyata setelah dewasa ngga penting. hahahah," jelasnya.

Istri dari Krisna Sidarta yang menikah pada tahun 2012. Maya Septha dan Krisna kini telah dikaruniai dua orang anak yakni yaitu Devon Sidarta dan Kathleen Sidarta.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini