nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piyu Ungkap Kisah Lagu 'Maha Dewi' Lewat Novel

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 20:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 05 205 1456400 piyu-ungkap-kisah-lagu-maha-dewi-lewat-novel-MTBgzZMhjT.jpg Piyu (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG- Piyu kembali merilis novel keduanya. Setelah ‘Sesuatu Yang Indah’, novel Piyu yang kedua berjudul ‘Maha Dewi’.

Ide awal pembuatan novel tersebut rupanya datang dari lagu-lagu Padi. Menurut Piyu, banyak orang penasaran dengan kisah di balik lagu grup band lamanya itu.

“Orang ingin mengetahui latar belakang lagu tersebut, sekarang ini kan pendengar hanya tahu lagu tapi tidak tahu ceritanya bagaiman lagu itu tercipta, ide besar apa itu sehingga lagu ini tercipta,” ujarnya pada Okezone saat mengikuti Tour The Brave di Padang, Jumat (5/8/2016)

Melalui novel, Piyu mengatakan jika orang akan bisa memahami cerita lagu tersebut. “Setelah dituangkan dalam novel akhirnya ceritanya lebih panjang dan akhirnya orang bisa memahami lagu itu seperti apa,” katanya.

Kendati demikian, Piyu menuturkan dalam waktu dekat belum ada rencana untuk mengadaptasi lagu Padi ke dalam bentuk novel. Sebab, untuk membuat novel butuh proses yang cukup panjang.

“Kemarin juga saya lakukan dari lagu menjadi film judulnya ‘Kucinta Kamu’, untuk merilis novel itu memakan waktu lebih tiga bulan, nanti kalau sudah siap akan kita kabari,” tutupnya.

(fik)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini