nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Bangga Karya Chrisye Masih Diapresiasi

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2016 18:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 22 205 1444580 istri-bangga-dengan-karya-chrisye-masih-diapresiasi-tR20Y7Ku8g.jpg Konser 3 Dekade Chrisye (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Sebagai istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor mengaku bangga karena masih banyak yang peduli dan melestarikan karya dari sang suami. Seperti salah satunya konser "3 Dekade Cinta Chrisye" yang akan digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada 28 Agustus 2016.

Damayanti sempat terkejut saat pertama kali dihubungi oleh pihak penyelenggara konser. Karena konser yang menyuguhkan 17 lagu Chrisye yang diaransemen ulang akan menghadirkan sederet penyanyi lintas generasi Tanah Air dan sekira 70 paduan suara wanita. Baginya, konser ini adalah konsep baru dan fresh.

"Konser ini saya kaget sebenarnya ketika di kontak. Mau gelar paduan suara menggunakan lagu-lagu ciptaan Chrisye, meski Chrisye tidak menciptakan lagu sendiri. Satu konser pertunjukan commercial seperti ini membawaka lagu-lagu karya Chrisye adalah bentuk baru karena menggunakan paduan suara," ujarnya saat ditemui di Rarampa Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

"Sebelumnya ada balet, tapi ini paduan suara. Chrisye lagunya Pop, dipadukan di konser ini dengan paduan suara sangat luar biasa dan istimewanya dinyanyin 30 sampai 70 paduan suara wanita," imbuh Damayanti.

Baginya, masyarakat Indonesia harus mengetahui kemampuan vokal paduan suara wanita yang mempuni. Karena Ussy Pieters Choir jiga akan mengikuti kompetisi Interkultur Musica Mundi International Choir Competition 'Cinta Al Mar' di Spanyol pada Oktober 2016.

"Masyarakat perlu tahu, paduan suara ini mengharumkan nama bangsa Indonesia juga diluar, tapi karena tidak terekspos makanya kurang terkenal. Semoga di tahun depan, paduan suara bisa diterima masyarakat Indonesia," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini