Indonesia Butuh Festival Khusus untuk Televisi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 598 1443793 indonesia-butuh-festival-khusus-untuk-televisi-VvuC1XDngC.jpg Olga Lidya (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA – Indonesia dirasa butuh sebuah festival khusus untuk mengapresiasi karya-karya dari industri televisi. Hal itu disampaikan langsung oleh Olga Lydia, yang menjadi bagian dari tim penyelenggara Festival Film Indonesia 2016.

“Sebetulnya saya beberapa kali mengusulkan dan mudah-mudahan usulan ini diterima bahwa kita membutuhkan satu festival khusus untuk televisi, semuanya,” tegas aktris berusia 39 tahun tersebut.

Menurut pemain film Rectoverso tersebut, dengan adanya wadah tersendiri maka para pelaku di bidang televisi juga akan semakin berkembang. Jika mendapat apresiasi khusus, maka mereka juga akan berlomba-lomba untuk menciptakan acara baru yang lebih menarik.

“Acara TV, serial, cerita anak-anak, acara-acara anak-anak, karena itu dibutuhkan dan memberi semangat bagi orang-orang yang terlibat dalam industri TV untuk membuat acara-acara tadi menjadi lebih bagus lagi,” sambungnya.

Lukman Sardi pun mendukung festival untuk televisi hadir kembali di Indonesia, sebelumnya pernah ada Piala Vidia. Namun, untuk kembali mewujudkan hal itu Lukman mengakui bahwa masih banyak langkah-langkah yang harus dilakukan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini