nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Sistem Penjurian Dalam Panasonic Gobel Award 2016

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2016 18:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 19 598 1441780 ini-sistem-penjurian-dalam-panasonic-gobel-award-2016-ukFb7ZSKBi.jpg Panasonic Gobel Award 2016 (Foto: Lola/Okezone)

JAKARTA - Panasonic Gobel Award (PGA) menunjukan bukti konsistensinya dalam memberikan apresiasi bagi insan perfilman Indonesia. Tahun ini, PGA akan kembali digelar untuk yang ke 19 kalinya dengan tema Kebanggaan Indonesia.

Berbagai perubahan akan dilakukan guna menyempurnakan PGA. Chairman of the 19th Panasonic Gobel Award, Wendy Syofyan pun memaparkan perubahan tersebut antara lain menyangkut sistem penjurian yang lebih independen.

"Jurinya sama core tim itu tahun lalu kita tidak bentuk secara formal seperti sekarang. Kalau sekarang jurinya independen dan dari pakar-pakar di bidangnya kita masukan dalam tim inti yang berkontribusi dalam menentukan kategori mana yang kita sajikan sekarang," papar Wendy Syofyan saat press conference di The Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Sebagai bentuk tranparansi, pihak stasiun televisi yang menyiarkan PGA tahun ini, RCTI pun tak ikut andil dalam penjurian. Hal tersebut diperjelas oleh Programming and Production Director RCTI, Dini Putri.

"Kalau penilaian semuanya dari Panasonic. RCTI tidak terlibat dalam penilaian. Sudah bekerjasama dengan AC Nielsen dan Ernst and young," jelas Dini.

Setidaknya akan ada 22 piala Panasonic Gobel Award yang akan didedikasikan untuk para insan pertelevisian. Seluruh kategorinya merupakan pilihan masyarakat.

Perhelatan Panasonic Gobel Award 2016 akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI pada 14 Oktober 2016.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini