Surat Paul McCartney untuk Prince Terjual Seharga Rp194 Juta

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 18 Juli 2016 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 18 33 1440382 surat-paul-mccartney-untuk-prince-terjual-seharga-rp194-juta-MMo99yz9EA.jpg Paul McCartney (Foto: NME)

LOS ANGELES – Sebuah surat yang ditulis oleh Paul McCartney untuk Prince telah terjual dalam sebuah acara lelang. Surat tersebut berhasil terjual dengan harga USD14 ribu atau setara dengan Rp194 juta.

Dalam surat itu, McCartney meminta mendiang Prince untuk membantunya mendirikan Liverpool Institute For Performing Arts. Bassist The Beatles tersebut menuliskan surat itu untuk ‘teman-teman dan semua orang-orang baik untuk memberikan sumbangan.

McCartney juga mengatakan kepada Prince bahwa ia suatu hari harus menyempatkan diri untuk datang dan mengajar di kelas tersebut.

“Suatu hari nanti kamu harus datang dan mengajarkan sesuatu di dalam kelas!!” isi surat tersebut seperti dilansir NME, Senin (18/7/2016).

Walaupun tidak diketahui apakah akhrinya Prince memberikan sumbangan atau tidak, tapi yang pasti surat ini sangat berharga bagi sejarah musik dunia. Hal serupa disampaikan oleh Robert Livingston, Vice Presiden RR Auction, penggelar acara lelang.

“Ini adalah sebuah surat yang luar biasa dengan konten pribadi yang berkaitan dengan upaya filantropi McCartney untuk memperpanjang karunia musiknya untuk generasi mendatang,” ucapnya dalam sebuah pernyataan.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini