Penyanyi Ini Sanggup Bikin Lagu Tanpa Alat Musik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 10 205 1435008 penyanyi-ini-sanggup-bikin-lagu-tanpa-alat-musik-sJ8o4hY6M7.jpg Lara (Foto: Ist)

JAKARTA - Penyanyi pendatang baru di industri hiburan Tanah Air, Lara, memang baru saja merilis single pertamanya berjudul Negotiation. Lagu bergenre pop tersebut merupakan lagu yang ia ciptakan sendiri dengan menggunakan lirik berbahasa Inggris.

Meski ia mengaku menciptakan sendiri lagu tersebut. Namun Lara juga mengaku tak memerlukan alat musik untuk dapat menciptakan sebuah lagu yang kini bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

"Aku ngarang lagu Negotiation ini enggak pakai alat musik. Lewat dengungan-dengungan aja. Jadi kalau aku nemu nada yang lucu terus aku tulis di kertas teksnya," ujar Lara kepada Okezone.

"Tapi kalau sekarang aku lagi belajar main alat musik. Waktu itu sempat mau difokusin ke gitar terus berhenti karena ada kegiatan lain jadi belim difokusin," tambahnya.

Negotiation sendiri merupakan lagu pertama yang ia ciptakan dan kemudian ia pilih untuk menjadi single perdananya. Lara mengaku memiliki trik khusus mengenai bagaimana caranya ia dapat mengarang lagu tanpa bisa bermain alat musik.

"Pengalaman pertama aku bikin ya kalau aku nemuin nada yang lucu, yang kira-kira pas sama lagi aku itu aku voice note-in. Terus dapat bridge-nya, nada depannya terus dapat lagi bagian apanya, dan itu dimudahkan saja menurut aku," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini