Patung Lilin Anggun C Sasmi Berharga Miliaran Rupiah

Winda Lola Pramuditta, Jurnalis · Sabtu 02 Juli 2016 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 33 1430992 patung-lilin-anggun-c-sasmi-berharga-miliaran-rupiah-nxDTKUttE5.jpg Anggun C Sasmi (Foto: Ist)

JAKARTA - Patung lilin Anggun C Sasmi akan bergabung dengan jajaran artis kelas dunia di Madame Tussauds Bangkok. Duplikat tubuh Anggun nantinya akan dipamerkan seruangan dengan Oprah, Naomi, Ann Thongprasom dan Ken Theeradet.

Selain menjadi bukti ketenarannya di ranah global, hal ini jelas menjadi penghormatan bagi Anggun. Pasalnya, butuh pertimbangan khusus dalam menentukan tokoh patung lilin, di samping biaya produksinya yang begitu tinggi.

"Keputusan yang mereka ambil itu bukan keputusan yang ringan, pasti mereka punya kriteria sendiri, alasan sendiri. Karena itu dia bikin patung mahal sekali, kalau dirupiahin harganya miliaran dan mereka melihat karena dari permintaan juga kali," jelas Anggun melalui teleconferens di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Proses pembuatan patung lilin memang tak sembarangan. Produksinya dilakukan di London oleh seniman-seniman khusus. Di samping itu, seluruh atribut yang dikenakan Anggun dalam sesi pembuatan patung juga diambil dari perancang kenamaan dunia.

"Nanti ada kolaborasi bajunya Jean Paul Gaultier sepatunya Christian Loubuitin. Itu aja sih. Kerjasama dengan mereka, jadi diwakililah," ujar Anggun.

Pada September 2016, patung lilin Anggun akan mulai dipamerkan di bawah sorotan ruang TV. Dia akan digambarkan berada di kursi jurinya di pengalaman Asia's Got Talent yang baru di Madame Tussads Bangkok.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini