Image

Ahmad Albar Tinggalkan Gaya Rock Lawas

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016, 06:01 WIB
https img o.okeinfo.net content 2016 07 01 205 1429954 ahmad albar tinggalkan gaya rock lawas ZZTXF75PRD.jpg God Bless (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Memasuki usia senja membuat Ahmad Albar kelelahan saat berada di panggung. Vokalis band God Bless tersebut mengaku sudah meninggalkan gaya rock-nya seperti di saat muda dulu

"Ooh udah-udah. Udah bukan waktunya lagi," ujar Ahmad Albar saat dijumpai pada acara syukuran album baru God Bless di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis 30 Juni 2016.

Di usia 70 tahun ini, ia mengaku menurunkan kunci nada saat manggung untuk beberapa lagu. Tentunya tak lepas dari harmoninasi dan musik aslinya sendiri untuk menjaga kekuatan bernyanyi.

"Yang pasti enggak seperti dulu saat saya umur 30 tahun (atau) 40 tahun. Artinya kita harus sesuaikan. Bersyukur masih diberi tenaga dan kekuatan untuk nyanyi 1,5 jam terkadang sampai dua jam nonstop," tambahnya.

Saat ini God Bless tengah mempersiapkan album terbaru ketujuh mereka. Rencananya album tersebut akan dirilis dengan 12 lagu gabungan hits andalan terdahulu dan lagu baru pada September 2016.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini