nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samuel L. Jackson Dapat Penghargaan Seumur Hidup di BET Awards

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 16:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 27 33 1426516 samuel-l-jackson-dapat-penghargaan-seumur-hidup-di-bet-awards-G2Vub5SiSy.jpg Samuel L. Jackson (Foto: Entertaiment Weekly)

LOS ANGELES – Samuel L. Jackson dikenal sebagai aktor papan atas Hollywood dan telah malang-melintang di industri perfilman selama lebih dari 40 tahun. Pemeran Jules Winnfield dalam film Pulp Fiction tersebut mendapat Penghargaan Seumur Hidup dalam acara BET Awards tahun ini.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh sutradara Spike Lee yang menganggapnya sebagai salah satu aktor terbaik di planet ini dan seorang pekerja keras di industri perfilman.

“Seorang pemuda yang dibesarkan terpisah di Tennessee, tempat di mana tidak ada seorang pun yang mengatakan kepadaku bahwa aku bisa menjadi seperti ini. Jadi, inilah aku dan kalian semua, dan terima kasih Tuhan untuk itu,” ucapnya bersyukur dalam saat menerima penghargaan tersebut seperti dilansir Entertainment Weekly, Senin (27/6/2016).

Setelah itu Jackson pun tak lupa berterima kasih kepada semua orang yang telah berjasa di dalam hidupnya, termasuk keluarga yang memiliki peran serta karena selalu mendukungnya dalam berkarier.

Penghargaan Seumur Hidup BET Awards merupakan salah satu kategori penting bagi BET Awards. Biasanya mereka lebih sering memberikan penghargaan tersebut kepada musisi daripada aktor. Bahkan, ini kali pertama dalam sejarah 15 tahun BET memberikannya kepada seseorang yang tidak terkait dalam industri musik. Beberapa peraih penghargaan sebelumnya adalah Prince, Diana Ross, dan Whitney Houston. Pada tahun lalu, Smokey Robinson mendapatkan penghargaan ini.

Karier perfilman Jackson dimulai pada tahun 1972, ketika ia membintangi film indie Together with Days. Setelah itu, ia secara konsisten membintangi peran-peran kecil sebelum akhirnya mendapat perhatian di tahun 1991 dalam film romantis Jungle Fever. Namanya semakin melambung saat memerankan Jules Winnfield karya Quentin Tarantino berjudul Pulp Fiction di tahun 1994.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini