nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RCTI Siap Siarkan AMI Awards 2016

Edi Hardian , Jurnalis · Kamis 23 Juni 2016 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 23 205 1422873 rcti-siap-siarkan-ami-awards-2016-4xqFgIThHQ.jpg AMI Awards 2016 (Foto: Emus/Okezone)
 

JAKARTA - Perhelatan bergengsi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016 siap kembali digelar, dan RCTI kembali menjadi televisi yang akan menyiarkan ajang tersebut.

Kali ini, AMI Awards yang dipimpin oleh Dwiki Dharmawan mengusung tema AMI Awards Goes to Digital, dimana dalam proses penjurian, AMI memodernisasi diri dengan sistem digital.

"Saat ini kita berinovasi dengan pendaftaran melalui online, ada kolom register biar artis enggak harus repot-repot kumpulkan berkas. Setelah itu meng-upload cover, musik, dan submit, dan nantinya AMI juga akan disiarkan lewat RCTI," Dwiki Dharmawan, Ketua AMI Awards 2016-2020, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu 22 Juni 2016.

Dengan sistem baru tersebut, diharapkan membuka peluang yang besar bagi setiap musisi di Indonesia, bahkan untuk musisi yang belum memiliki album sekalipun.

"Hal itu dimungkinkan misalnya saja di Youtube, viewers banyak tapi belum ada album, bisa saja muncul kategori baru," lanjut Dwiki Dharmawan.

Dwiki Dharmawan sendiri didapuk menjadi ketua AMI Awards menggantikan posisi Helmi Yahya, rencananya AMI Awards akan diselenggarakan pada bulan September mendatang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini