nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dwiki Dharmawan Ajak Musisi Daftarkan Karya ke AMI Awards 19

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2016 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 14 205 1414952 dwiki-dharmawan-ajak-musisi-daftarkan-karya-ke-ami-awards-19-mPQN5tx3j3.jpg AMI Awards (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Perhelatan AMI Awards 19 tak lama lagi akan segera dihelat. Sebelum ke puncak acara, panitia AMI Awards 19 secara resmi telah membuka pendaftaran untuk para musisi yang ingin berkompetisi di berbagai nominasi di malam puncak.

Dwiki Dharmawan selaku Ketua AMI Awards 2016-2020 mengajak seluruh insan musik musik untuk mendaftarkan karyanya yang telah beredar sejak 1 Juli 2015 hingga 30 Juni 2016.

"Sebagai salah satu ajang apresiasi paling konsisten di industri musik Indonesia, AMI Awards tentunya membuka diri dengan beragam genre musik. Jadi pendaftaran sudah dibuka, jangan lagi dilewatkan," ungkap Dwiki kepada awak media di Jakarta.

Dengan luasnya kesempatan itu, Dwiki Dharmawan yang menggantikan Tantowi Yahya dalam tampuk kepemimpinan AMI Awards itu berharap organisasi ini bisa menjadi rumah para musisi. Sebab AMI Awards merupakan hajat besar musisi Indonesia pada tahun ini.

"Tanpa support dari pelaku musik Indonesia baik musisi, performer, pencipta lagu, produser serta pendukung lainnya, tentunya AMI Awards tidak akan bisa bertahan hingga 19 tahun lamanya. Untuk itu, mari kita terus dukung AMI Awards untuk tetap menjadi ajang anugerah paling bergengsi di negeri ini," sambungnya.

AMI Awards 19 akan dihelat pada 29 September 2016. Seno M Hardjo, salah satu Board of Director (BoD) AMI Awards, mendukung positif ajakan Dwiki. Ia pun yakin, tahun ini para nomine bakal lebih beragam.

"Kategorisasi beragam mulai dari pop, rock, jazz, RnB, dance, dangdut, anak-anak, keroncong hingga lagu daerah masuk ke dalamnya," sambung Seno.

Seno melanjutkan, pendaftaran single yang ingin dipertarungkan bisa mendaftkan langsung ke email adnan.hadiansyah@yahoo.com. Sementara itu, bagi album yang ingin dipertarungkan bisa langsung mengirim dan menyerahkannya ke Kantor AMI Awards di Menara MNC Tower lantai 7.

Single dan album yang telah didaftarkan selanjutnya akan mengikuti Sidang Kategorisasi. Sidang ingin untuk menyortir single dan album untuk masuk ke nominasi yang tepat. Sidang ini melibatkan lintas profesi dunia musik. Mulai musisi senior, musisi yang sedang naik daun, pengamat musik, wartawan musik, akademisi hingga pelaku bisnis industri rekaman.

"Sidang Kategorisasi kami gelar pada pekan ketiga bulan Juli 2016," tandas Seno.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini