Ian Kasela Mangkir Dua Kali Sidang

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2016 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 08 33 1409838 ian-kasela-mangkir-dua-kali-sidang-JLWNpuz8Vv.jpg Ian Kasela (Foto: Okezone)

SURABAYA-Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan Ian Kasela mangkir dalam dua kali persidangan. Ian terlibat dalam kasus dugaan pelanggaran hak cipta lagu milik Band Radja dengan dua rumah Karaoke Huppy Puppy dan NAV.

Selama sidang, Ian Kasela memang tidak pernah hadir. Padahal, Jaksa Ferry Rachman mengaku sudah dua kali melakukan pemanggilan, terhadap saksi pelapor tersebut. Ketidakhadiran Ian Kasela tersebut disebut-sebut karena sibuk dengan kegiatan show-nya. 

"Sudah kita panggil secara patut selama dua kali," kata Jaksa dari Kejaksaan Negeri Surabaya ini, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu, Kuasa Hukum Happy Puppy Sahat Maralitua Sidabuke mengatakan, ketidak hadiran pelapor ini menunjukkan tidak ada niat baik untuk menyeleseikan kasus tersebut. Kata Sahat, pelapor dianggap sebagi pihak yang paling berkepentingan terhadap kasus ini.

"Ketidakhadiran ini menunjukkan adanya itikad tidak baik," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Dugaan pelanggaran hak cipta lagu milik Band Radja ini bermula ketika Ian Kasela melaporkan lima rumah karaoke ke Mabes Polri pada Bulan Desember 2015 lalu. Rumah karaoke itu ialah NAV, Inul Vizta, Charlie Family, Happy Puppy, dan DIVA. Ian sendiri dilaporkan balik oleh Happy Puppy ke Polda Jatim dengan tudingan pemerasan. Di Polda, Ian juga tak pernah hadir saat dipanggil.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini