nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ASI Ekslusif, Ratna Galih Tetap Berpuasa

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2016 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 06 33 1407953 asi-ekslusif-ratna-galih-tetap-berpuasa-kjOeU9GRbC.jpg Ratna Galih (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktris Ratna Galih tetap menjalankan puasa walaupun kini dirinya sedang memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada putra ketiganya yang baru berusia dua bulan. Memberikan ASI bukan halangan baginya untuk berpuasa.

Tetap berpuasa sambil menyusui dirasakan cukup berat olehnya. Ratna Galih merasakan sangat lapar melebihi orang hamil dan juga sangat haus. Tetapi semua itu bisa ia lewatkan pada hari pertama puasa.

"Kalau puasa saat menyusui itu kan laparnya itu lebih dari orang hamil. Kalau menyusui juga bawaanya haus banget. Alhamdulillah ini kan sudah dekat mau buka," papar Ratna Galih ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 6 Juni 2016.

Konsekuensi yang diterima oleh wanita berusia 28 tahun ini saat menyusui dan memilih untuk tetap berpuasa yaitu dirinya sering pusing dan membuat tak fokus. Bahkan terkadang ia tidak nyambung ketika diajak berbicara.

"Tapi ya itu akibatnya keliyengan. Ini sambil menyusui bawaannya haus bangat. Jadi memang suka enggak fokus dan enggak nyambung gitu," tutup Ratna.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini