TERHEBOH: Ahmad Dhani Dilarang Orasi, Ratna Sarumpaet 'Ngamuk'

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2016 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 04 33 1406259 terheboh-ahmad-dhani-dilarang-orasi-ratna-sarumpaet-ngamuk-oOKgWTgpry.jpg Ahmad Dhani (Foto: Sabkhi/Okezone)

JAKARTA - Seniman sekaligus aktivis, Ratna Sarumpaet ikut angkat bicara terkait larangan bagi musisi Ahmad Dhani untuk menggelar kegiatan orasi. Ratna yang ternyata ikut terlibat dalam rencana aksi orasi bertajuk Panggung Rakyat ini menilai, alasan yang dibuat oleh pihak Kepolisian untuk melarang digelarnya aksi orasi ini terlalu mengada-ada.

Ratna yang mendampingi Ahmad Dhani saat menyambangi Polda Metro Jaya menyuarakan pendapatnya terkait hal tersebut. Dalam pernyataannya, Ratna menilai alasan dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas yang menjadi dasar untuk melarang kegiatan orasi ini tidak dapat diterima.

"Mana ada demo yang enggak bikin macet," ujarnya.

Ratna melanjutkan, dalam keterangan pihak Kepolisian disebutkan alasan lain yang menurutnya jauh lebih tidak masuk akal. Tak hanya berpotensi menyebabkan kemacetan, kegiatan orasi yang diadakan oleh Ahmad Dhani juga berpotensi menimbulkan kerusuhan di kalangan masyarakat.

"Ini bukan pentas musik, tapi panggung rakyat. Ada teater dari TIM, orasi dan panggung musik. Bentuknya beda. Kalau kegiatan ini ditakuti akan membuat kerusuhan, enggak mungkin," tandas Ratn

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini